Perwakilan dari Seksi dan Subbag PPPPTK PKn dan IPS Ikuti Bimtek Implementasi E-Office

Staf PPPPTK PKn dan IPS mengikuti Bagian Umum dan Kepegawaian di bawah Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) menyelenggarakan Bimtek Implementasi Pengelolaan Surat Berbasis SIM E-Office di The Royal Padjadjaran Hotel, Bogor (1 s.d. 3 Februari 2018). Bimtek ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tata naskah dinas elektronik di lingkungan Ditjen GTK.

Kasubbag Tata Usaha, Bagian Umum dan Kepegawaian, Setditjen GTK melakukan brainstorming bersama peserta.
Kasubbag Tata Usaha, Bagian Umum dan Kepegawaian, Setditjen GTK melakukan brainstorming bersama peserta.

Peserta bimtek ini adalah petugas sistem persuratan yang terdiri dari Sekretaris Kepala, adminstrator, dan operator SIM, sedangkan narasumber berasal dari Pustekkom Kemendikbud sebagai pengembangan SIM persuratan elektronik yang tengah diimplementasikan.

Harry Budiharto, narasumber dari Pustekkom memaparkan fasilitas-fasilitas e-office yang dibangun Pustekkom dan diimplementasikan di Kemendikbud.
Harry Budiharto, narasumber dari Pustekkom memaparkan fasilitas-fasilitas e-office yang dibangun Pustekkom dan diimplementasikan di Kemendikbud.

Nugroho Susanto mewakili Seksi Program PPPPTK PKn dan IPS mencatat materi dari Bapak Ulinnuha dari Biro Kepegawaian Kemendikbud.
Nugroho Susanto mewakili Seksi Program PPPPTK PKn dan IPS mencatat materi dari Bapak Ulinnuha dari Biro Kepegawaian Kemendikbud.

Per 15 Januari 2018, Ditjen GTK telah mengimplementasikan SIM E-Office. UPT di bawah Ditjen GTK diinstruksikan untuk segera menerapkan persuratan elektronik sebagai salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi dalam administrasi perkantoran (e-office). E-office menjadi salah satu kriteria penilaian kinerja lembaga dalam hal penataan tata laksana. Sebagaimana telah ditetapkan dalam Road Map Reformasi Birokrasi 2015 - 2019, penataan tata laksana adalah salah satu dari delapan agenda perubahan dalam reformasi birokrasi. Penggunaan aplikasi e-office dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar merupakan salah satu indikator keberhasilan Reformasi Birokrasi Internal unit kerja. Evaluasi terhadap pelaksanaan implementasi e-office ini dilaksanakan secara berkala oleh Ditjen GTK. (tca)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Perpindahan KS Sekolah Penggerak
  1. Membuat Berita Acara difasilitasi oleh Dinas.
  2. Dinas berkoordinasi dengan BBPMP Jatim dengan membuat surat (dilampiri BA) dialamatkan kepada Dirjen PDM tembusan ke Kepala BBPMP Jatim dan Kepala BBGP Jatim.
  3. BBPMP Jatim akan memberikan link usulan perubahan KS tsb.
  4. Setelah disetujui dan keluar SK dari Dirjen PDM, Tim Kerja PSP di Dit. KSPS dan Tendik akan memberikan informasi ke TIm Pengembang SimPKB agar KS baru tsb disinkronkan ke Program Sekolah Penggerak di SimPKB.
  5. Laporan PMO oleh KS khusus bulan Agustus, terakhir tanggal 20 September 2023.
Sekolah Penggerak (03/05/2023)
  1. Ploting FSP dengan sekolah dampingan sedang proses dikerjakan.
  2. Penyamaan persepsi FSP seluruhnya dilakukan oleh Direktorat sehingga undangan dll. akan disampaikan oleh direktorat.
  3. Di wilayah lain juga sedang proses ploting, dan penugasan sebagai NS Pelatihan KP menunggu selesainya kegiatan Penyamaan persepsi FSP tersebut.
Pengelolaan Kinerja PMM (09/01/2024)
  • Perencanaan Pengelolaan Kinerja dapat dilakukan hingga 31 Januari 2024. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke tahap Pelaksanaan. Jadi, Anda masih memiliki waktu untuk memahami langkahnya dan mendiskusikan rencana kinerja Anda bersama kepala sekolah.

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI