PPPPTK PKn & IPS Luncurkan Jurnal pada Acara Tasyakuran Dies Natalis

Dalam rangka tasyakuran memperingati dies natalis lembaga ke-37 dan Harkitnas, PPPPTK PKn dan IPS mengadakan pembinaan kerohanian pegawai dan soft-launching jurnal PPPPTK PKn dan IPS, Senin (21 Mei 2018). Sebagai koordinator internal, Drs. H. Subandi, M.M. melaporkan di awal acara bahwa program peluncuran jurnal ini telah dirancang sejak awal melalui Bimtek penulisan KTI. Jumlah karya yang terkirim dalam proses seleksi menggambarkan tingginya antusiasme peserta. Dari 100 karya tulis ilmiah yang disaring untuk bimtek, masuk sekitar 1600-an. Untuk itu, beliau mengharapkan apabila memungkinkan antusiasme itu bisa diakomodir di waktu mendatang melalui perencanaan.
Drs. H. Subandi, M.M. menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan
Sementara itu, Istiqomah, M.Pd. sebagai anggota tim pelaksana pembuatan jurnal PPPPTK PKn dan IPS menyampaikan bahwa selain untuk kepentingan internal para widyaiswara, jurnal PPPPTK PKn dan IPS diharapkan pula dapat mewadahi kebutuhan para guru PPKn dan IPS seluruh Indonesia dalam memenuhi angka kreditnya. Acara soft-launching jurnal PPPPTK PKn dan IPS dilakukan secara simbolis melalui penyerahan edisi perdana jurnal oleh kepada plt. Kepala, Dr. Sumarno.
plt. Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Dr. Sumarno, memberikan sambutan.
Dr. Sumarno sebagai plt Kepala menyambut baik terbitnya jurnal PPPPTK PKn dan IPS. Sebagai rintisan baru, pesan beliau, jurnal ini perlu dijaga agar berkesinambungan, salah satunya adalah dengan mengakomodir hasil seleksi peserta yang telah terdaftar. Lebih jauh, ke depan beliau mengharapkan adanya semacam penelitian-penelitian yang dilakukan oleh para widyaiswara PPPPTK PKn dan IPS dalam peningkatan mutu pendidikan bidang PPKn dan IPS.
plt. Kepala bersama tim jurnal berpose menampilkan edisi perdana jurnal PPPPTK PKn dan IPS
Tim jurnal menyerahkan edisi perdana jurnal PPPPTK PKn dan IPS kepada  plt. Kepala  Dr. Sumarno.
Untuk pembinaan kerohanian pegawai, dihadirkan ustadz Fariz Khoirul Anam Lc., M.H.I. Dalam ceramahnya, Ustadz Fariz mengingatkan pada seluruh pegawai tentang pentingnya Ramadan sebagai bulan muhasabah atau introspeksi. Namun, hendaknya diingat, pesan Ustadz Fariz, bahwa muhasabah merupakan langkah evaluasi dari proses hidup ini. Ada langkah yang mendahului muhasabah, yaitu bekerja, yang juga dilandasi oleh langkah awal, yaitu berdoa. Jadi ketiganya adalah proses berurutan:
  1. Berdoa
  2. Bekerja
  3. Muhasabah 
Ustadz Fariz Khoirul Anam Lc., M.H.I. menyampaikan tausiahnya.
Ustadz Fariz Khoirul Anam Lc., M.H.I. menyampaikan tausiahnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Perpindahan KS Sekolah Penggerak
  1. Membuat Berita Acara difasilitasi oleh Dinas.
  2. Dinas berkoordinasi dengan BBPMP Jatim dengan membuat surat (dilampiri BA) dialamatkan kepada Dirjen PDM tembusan ke Kepala BBPMP Jatim dan Kepala BBGP Jatim.
  3. BBPMP Jatim akan memberikan link usulan perubahan KS tsb.
  4. Setelah disetujui dan keluar SK dari Dirjen PDM, Tim Kerja PSP di Dit. KSPS dan Tendik akan memberikan informasi ke TIm Pengembang SimPKB agar KS baru tsb disinkronkan ke Program Sekolah Penggerak di SimPKB.
  5. Laporan PMO oleh KS khusus bulan Agustus, terakhir tanggal 20 September 2023.
Sekolah Penggerak (03/05/2023)
  1. Ploting FSP dengan sekolah dampingan sedang proses dikerjakan.
  2. Penyamaan persepsi FSP seluruhnya dilakukan oleh Direktorat sehingga undangan dll. akan disampaikan oleh direktorat.
  3. Di wilayah lain juga sedang proses ploting, dan penugasan sebagai NS Pelatihan KP menunggu selesainya kegiatan Penyamaan persepsi FSP tersebut.
Pengelolaan Kinerja PMM (09/01/2024)
  • Perencanaan Pengelolaan Kinerja dapat dilakukan hingga 31 Januari 2024. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke tahap Pelaksanaan. Jadi, Anda masih memiliki waktu untuk memahami langkahnya dan mendiskusikan rencana kinerja Anda bersama kepala sekolah.

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI