Rapat Evaluasi Pelaksanaan RBI

Seluruh pegawai PPPPTK PKn dan IPS mengikuti kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Internal yang tengah dijalankan PPPPTK PKn dan IPS di gedung Krakatau lantai dua, Senin, 8 Oktober 2018.
Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Drs. Subandi, M.M., memimpin langsung rapat evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi PPPPTK PKn dan IPS.
Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Drs. Subandi, M.M., memimpin langsung rapat evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi PPPPTK PKn dan IPS.
Tim RBI PPPPTK PKn dan IPS memaparkan hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas lembaga yang tengah dilaksanakan oleh PPPPTK PKn dan IPS.
Seluruh pegawai PPPPTK PKn dan IPS berfoto bersama sebagai simbol komitmen bersama menaati prosedur yang telah ditetapkan.
Rapat dibuka oleh Sumadianto Affandi, Kabag Umum PPPPTK PKn dan IPS memaparkan kilas balik perjalanan reformasi birokrasi khususnya sejak dicanangkannnya Zona Integritas Menju WBK dan WBBM pada 2017.

Pada sesi berikutnya, Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Subandi, menyampaikan arahannya. Menurut Subandi, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan.

Subandi mengingatkan, "Dari dua belas PPPPTK dan dua lembaga yang ada di bawah naungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, kita belum masuk dalam daftar WBK. Mari kita  bersama-sama menuju ke sana,"

Untuk menuju ke WBK, perlu identifikasi apa yang menjadi kendala. Menurut Subandi, salah satu yang dapat mendorong pembangunan ZI dan perbaikan lembaga adalah partisipasi bersama.

"Diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh pegawai sebagai organisasi. Berilah masukan melalui media yang sudah disediakan," 

Dengan melakukan flashback ke belakang, Subandi menyampaikan bahwa pada dasarnya RBI senafas ISO yang telah berhasil diraih pada 2007. Perbedaannya hanyalah ISO diadakan melalui lembaga sertifikasi pihak ketiga, sementara pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM ditetapkan melalui internal.

"Kerja keras tim ISO ketika itu tidak untuk lantas dilupakan.  Justru ini yang harus dikembalikan ke semangat semula. Kita tata sesuai peta bisnis proses kita: apa input, proses, dan output-nya. Oleh karena itu pada teman-teman DAI saya juga berpesan agar dipetakan berapa jumlah guru, berapa yang sudah dilatih, dan berapa yang belum. Itu akan menentukan dalam pelaksanaan standar pelayanan kita yang ujungnya adalah customer satisfaction," pungkas Subandi.

Pemaparan Hasil Evaluasi

Pada sesi inti, tim RBI PPPPTK PKn dan IPS memaparkan hasil evaluasi pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM. Satu per satu area perubahan dibahas untuk mendapatkan masukan dari para hadirin. Harapan ke depan, hasil ini ditindaklanjuti dan dikawal oleh seluruh pegawai.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Perpindahan KS Sekolah Penggerak
  1. Membuat Berita Acara difasilitasi oleh Dinas.
  2. Dinas berkoordinasi dengan BBPMP Jatim dengan membuat surat (dilampiri BA) dialamatkan kepada Dirjen PDM tembusan ke Kepala BBPMP Jatim dan Kepala BBGP Jatim.
  3. BBPMP Jatim akan memberikan link usulan perubahan KS tsb.
  4. Setelah disetujui dan keluar SK dari Dirjen PDM, Tim Kerja PSP di Dit. KSPS dan Tendik akan memberikan informasi ke TIm Pengembang SimPKB agar KS baru tsb disinkronkan ke Program Sekolah Penggerak di SimPKB.
  5. Laporan PMO oleh KS khusus bulan Agustus, terakhir tanggal 20 September 2023.
Sekolah Penggerak (03/05/2023)
  1. Ploting FSP dengan sekolah dampingan sedang proses dikerjakan.
  2. Penyamaan persepsi FSP seluruhnya dilakukan oleh Direktorat sehingga undangan dll. akan disampaikan oleh direktorat.
  3. Di wilayah lain juga sedang proses ploting, dan penugasan sebagai NS Pelatihan KP menunggu selesainya kegiatan Penyamaan persepsi FSP tersebut.
Pengelolaan Kinerja PMM (09/01/2024)
  • Perencanaan Pengelolaan Kinerja dapat dilakukan hingga 31 Januari 2024. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke tahap Pelaksanaan. Jadi, Anda masih memiliki waktu untuk memahami langkahnya dan mendiskusikan rencana kinerja Anda bersama kepala sekolah.

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI