Dorong Efektivitas dan Efisiensi Penggunaan Anggaran dan Pelaksanaan Kegiatan, BBGP Jatim Bedah DIPA 2023

Untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran kegiatan tahun 2023, BBGP Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Workshop Bedah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2023, Rabu dan Kamis (11 - 12 Januari 2023). Dalam workshop ini, jajaran manajemen bersama tim perencanaan BBGP Provinsi Jawa Timur juga menyusun dan menyiapkan rencana kerja dan penganggaran Tahun Anggaran 2023. 

Dorong Efektivitas dan Efisiensi Penggunaan Anggaran dan Pelaksanaan Kegiatan, BBGP Jatim Bedah DIPA 2023

Di samping membuat target ketercapaian rencana kerja menjadi tinggi, penyiapan rencana kerja dan pengganggaran yang baik juga menjadi salah satu aspek yang mendorong terjadinya efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran. Kepala BBGP Jatim Abu Khaer menggarisbawahi kata kunci "capaian kinerja prima" untuk menggambarkan target workshop yang berlangsung selama dua hari ini. 

Dorong Efektivitas dan Efisiensi Penggunaan Anggaran dan Pelaksanaan Kegiatan, BBGP Jatim Bedah DIPA 2023
Kepala BBGP Abu Khaer sebagai unsur manajemen mengawal Workshop Bedah DIPA 2023. 

Dalam penyiapan rencana kerja tersebut, ada dua hal pokok yang dilakukan, yaitu pemetaan jenis kegiatan sesuai dengan mata anggaran yang ada serta penyusunan kerangka acuan kerja yang sesuai dengan standar perencanaan. Unsur-unsur peserta yang terlibat dalam eksekusi penyiapannya bersama jajaran manajemen adalah Penyusun RKAKL, Penyusun LAKIP, Bendahara, Pokja Pengadaan, Tim SPI, Tim RBI, Koordinator dan Sekretaris Widyaiswara, unsur widyaiswara tiap-tiap departemen, Pengembang Teknologi Pembelajaran, dan Pengelola BMN.

Setelah paparan, penelaahan, dan diskusi bersama narasumber, peserta workshop dibagi dalam kelompok-kelompok berdasarkan kode keluaran kegiatan yang ada di dalam DIPA 2023. Setelah menyelesaikan Kerangka Acuan Kerja (KAK)/ Term of Reference (TOR), tim akan menyusun draf jadwal serta rencana anggaran biaya kegiatan. Kemudian di akhir kegiatan, dilakukan resume draf dokumen rencana kerja dan penganggaran hasil dari workshop ini. Dengan dokumen rencana kerja dan penganggaran yang komprehensif, diharapkan tugas dan fungsi lembaga dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga akan berdampak pada peningkatan akuntabilitas kinerja lembaga sebagai salah satu area pengungkit dalam reformasi birokrasi internal BBGP Provinsi Jawa Timur.***
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Perpindahan KS Sekolah Penggerak
  1. Membuat Berita Acara difasilitasi oleh Dinas.
  2. Dinas berkoordinasi dengan BBPMP Jatim dengan membuat surat (dilampiri BA) dialamatkan kepada Dirjen PDM tembusan ke Kepala BBPMP Jatim dan Kepala BBGP Jatim.
  3. BBPMP Jatim akan memberikan link usulan perubahan KS tsb.
  4. Setelah disetujui dan keluar SK dari Dirjen PDM, Tim Kerja PSP di Dit. KSPS dan Tendik akan memberikan informasi ke TIm Pengembang SimPKB agar KS baru tsb disinkronkan ke Program Sekolah Penggerak di SimPKB.
  5. Laporan PMO oleh KS khusus bulan Agustus, terakhir tanggal 20 September 2023.
Sekolah Penggerak (03/05/2023)
  1. Ploting FSP dengan sekolah dampingan sedang proses dikerjakan.
  2. Penyamaan persepsi FSP seluruhnya dilakukan oleh Direktorat sehingga undangan dll. akan disampaikan oleh direktorat.
  3. Di wilayah lain juga sedang proses ploting, dan penugasan sebagai NS Pelatihan KP menunggu selesainya kegiatan Penyamaan persepsi FSP tersebut.
Pengelolaan Kinerja PMM (09/01/2024)
  • Perencanaan Pengelolaan Kinerja dapat dilakukan hingga 31 Januari 2024. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke tahap Pelaksanaan. Jadi, Anda masih memiliki waktu untuk memahami langkahnya dan mendiskusikan rencana kinerja Anda bersama kepala sekolah.

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI